Kamis, 08 Juli 2010

Komputer n Internet

5 Cara Mudah Download Video dari Youtube

Posted by iblogoblog Categories: 0 comments

Bagi yang belum tahu cara Download video youtube untuk format MP3, MP4, FLV, 3GP ataupun format video lainya berikut ini saya berikan beberapa web referensi untuk download video youtube tanpa install software maupun tanpa download software lainya, dimana di situs penyedia layanan download video ini bisa kalian manfaatkan untuk melakukan unduhan video yang ingin kalian masukan dalam hanphone maupun sekedar koleksi di laptop atau PC anda

Dimana hasil dari vidio youtube yang telah di download bisa kalian convert ke format video yang dikehendaki,

  1. vixy

    Cara download Video dari Youtbe Di

    http://vixy.net/ kalian bisa langsung download Video youtube hanya cukup memasukan url atau alamat video youtube yang akan di download di kotak yang sudah di sediakan, dan klik download
  2. Gazzump Cara download video YoutubeGazzump

    yang beralamat di http://www.gazzump.com/ ini cara download vidionya juga hampir sama dengan vixy dimana kita hanya memasukan alamat url video yang akan kita unduh dan klik download , di http://www.gazzump.com/ kita bisa melakukan download dengan beberapa format yakni FLV,. MP3,. AVI,. WMV,. WAV,. MOV,. 0,3 GP dan MP4
  3. Keepvid Cara Download Video dari Youtube  dengan KeepVidLayanan yang beralamat di http://keepvid.com/ meberikan kita fasilitas download video youtube gratis dalam format MP4 selain itu juga bisa kita masukan dalam format lain seperti 0,3 GP (High Quality nad low Quality)
  4. MP4Youtube

    Download Vidio Youtube MP4youtube
    Alamat web nya di http://www.mp4youtube.com/ Hampir sama dengan yang diatas, bisa lakukan download dalam berbagai format dimana anda bisa memilih format yang cocok dengan jenis file yang bisa kalian masukan dalam handphone mapun iphone jika mau
  5. Savevid

    Cara Download Vidio Youtube dengan  SaveVid

    Alamat web untuk download Youtube video nya di http://www.savevid.com/ format yang ditawarkan juga banyak

Silahkan kalian gunakan web mana untuk melakukan download video youtube yang kalian kehendaki yang termudah serta tergampang menurut anda, dan jika pengen download dengan software kalian juga bisa menggunakan layanana tools youtube downloader yang banyak sekali link free downloanya, atau menggunakan Internet download manager juga bisa dimana keduanya membutuhkan proses download software dan install ke komputer atau laptop anda,

Bagi yang mempunyai cara download Video dari Youtube dengan mudah selain cara diatas silahkan saja di share di kotak komentar agar kita semua bisa menikmati dan bisa lakukan download vidio youtube dengan mudah serta bisa memasukan video hasil download ke handphone atau ke iphone, selamat mencoba dan semoga bermanfaat


Tips Panduan Merawat Laptop

Posted by iblogoblog Categories:

Tips Merawat Laptop merupakan Panduan wajib Merawat Laptop yang perlu di lakukan semua orang untuk menjaga agar laptop tetap aman dan awet. Laptop adalah barang elektronik yang sensitif, sehingga perlu perawatan dan servis yang baik bila tidak maka Laptop anda akan mudah rusak. Laptop merupakan barang yang mahal jika dibandingkan dengan Personal komputer biasa. Perhatikan Tips Cara merawat Laptop di bawah ini.

1. Hindari Mendownload Program exe yang tidak jelas fungsinya di laptop dari internet. Terlebih lagi misalnya software yang seolah-olah sebagai suatu antivirus. Gunakan software-software yang telah Anda dapatkan dari paket laptop yang Anda beli. Risiko virus bisa merusak ke dalam laptop Anda jika Anda sembarangan menggunakan software dari internet. Jika Anda tetap ingin menggunakan software hasil download, maka pastikan sudah Anda scan software tersebut dengan antivirus yang Anda miliki.

2. Hindari memasukan laptop saat masih hidup. matikan terlebih dahulu. hal ini untuk menghindari sirkulasi panas yang berlebihan yang tidak bisa keluar dari dalam laptop akibat sirklasi tertutup. Bila Anda akan menyimpan notebook dalam waktu lama, sebaiknya lepaskan baterai dan simpan dalam tempat yang sejuk dan kering, serta bersirkulasi udara cukup baik. Taruh silikon gel untuk menghindari jamur. Begitu ingin menggunakannya kembali, setrum baterai dengan cara mengisi dan mengosongkan sepenuhnya sebanyak tiga kali berturut-turut.

3. Perhatikan Komponen Hardisk dan LCD. keduanya rawan terhadap kerusakan. Kerusakan LCD biasanya karena terpapar sinar matahari dan tekanan fisik. Mengelap Layar. Jangan sembarangan menggunakan cairan pembersih pada layar, pakailah pembersih kaca. Semprotkan pada kain halus atau katun, lalu poles layar monitor. Jangan menyemprotkan langsung pada layar, karena bisa menyebabkan pemukaan LCD (Liquid Crystal Display) menjadi belang. Bersihkan secara searah, misalnya dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan, serta jangan menekannya terlalu keras. Amankan benda-benda tajam dari sekitar notebook. Taruh lapisan pelindung di atas kibor sebelum Anda menutup case, agar layar tak tergores. Apabila Anda hendak bepergian, masukkan notebook pada wadah/tas yang telah tersedia.

4. Lindungi modem laptop. Gunakan modem yang mempunyai fitur digital-line guard. Karena fitur ini akan menjaga modem dari kerusakan jika secara tidak sengaja mencolokkan kabel modem ke jack telpon digital PABX atau jalur ISDN. Dan berhati-hatilah ketika akan mencolokkan kabel telepon ke laptop karena kawat logam dalam konektor modem laptop sangat tipis dan mudah bengkok.

5. Dalam iklim Asia, suhu yang lembab bisa jadi masalah besar untuk laptop yang dirancang di Amerika Serikat. Untuk mengurangi kemungkinan masalah, pastikan laptop tersimpan di tempat yang kering dan sejuk. Jika laptop tidak digunakan untuk waktu yang lama, simpanlah laptop dalam wadah yang rapat dan masukkan silica gel . Silica gel ini seperti halnya yang terdapat dalam botol obat, kemasan barang2 elektronik (bungkusan kecil bertuliskan ‘Dessicant Silica Gel’). Atau bisa dibeli di toko bahan kimia. Silica gel ini merupakan bahan kimia yg bersifat Higroskopis (menyerap uap air / kelembaban).

6. Listrik padam dan gangguan tegangan dapat terjadi sewaktu-waktu, di rumah, di kamar hotel atau di kantor. Jika memungkinkan, gunakanlah ’surge-protector’ jika sedang menggunakan AC outlet. Dan jangan lupa membuat back-up data secara rutin.

7. Gunakanlah selalu tas laptop ketika sedang bepergian. Jika ingin membungkus laptop untuk dikirim atau untuk keperluan lain, gunakanlah kotak pelindung yang kuat, dan bungkuslah dengan busa atau spons yang dapat menyerap getaran.

8. Jika laptop bermasalah, jangan mencoba untuk membongkar sendiri. Sebaiknya serahkan ke teknisi atau service-center terdekat. Karena mungkin saja kerusakan malah akan menjadi semakin berat. Khusus untuk laptop yang masih dalam masa garansi - membongkar laptop dapat merusak sticker garansi (warranty seal) yang masih melekat pada laptop.

9. Ketika akan mengangkat laptop yang sedang terbuka, jangan mengangkatnya sambil memegang pada bagian display/layar, angkatlah pada bagian bawah/keyboard. Keyboar laptop gampang sekali kotor, entah karena jari tangan yang berminyak, abu rokok, remah-remah roti, atau debu. Ambil kuas dan sapukan ke sela-sela tombol untuk mengeluarkan kotoran, atau gunakan vacuum cleaner portabel untuk menyedot debu yang ada. Bersihkan permukaan tombol kibor dengan kain yang dibasahi cairan pembersih kaca. Gunakan proteksi pelindung kibor untuk mencegah kotoran.

10. Jangan memasukkan disket pada bagian sudutnya. Memasukkan disket setengah-setengah dapat merusak disk-drive. Begitu juga ketika membuka atau menutup tray drive CD-ROM/DVD-ROM untuk memasukkan atau mengeluarkan disk. Jangan menyentuh lensa pada tray CD-ROM. Peganglah compact-disc pada bagian pinggir, bukan pada permukaan disk.

11. Jangan mencolokkan kabel modem laptop pada PBX (private branch exchange) atau saluran telpon digital. Laptop hanya dapat menggunakan saluran PSTN (public-switched telephone network). Penggunaan saluran telpon selain PSTN dapat merusak modem laptop.

12. Jangan pindah-pindahkan laptop pada saat masih hidup. Laptop yang sedang hidup berarti harddisknya juga sedang bekerja sehingga apabila digerakkan dapat menyebabkan head harddisk menggores cylinder sehingga akan berakibat fatal.

13. Jauhkan laptop dari medan magnet yang kuat, bahan cair dan sumber panas/dingin atau perubahan suhu yang ekstrim. Hindari sinar matahari langsung dan pastikan laptop selalu diletakkan pada permukaan yang rata. Hindari Panas Matahari. Jangan meninggalkan notebook di dalam mobil yang diparkir di bawah sinar matahari. Panas yang berlebihan di dalam mobil bisa menyebabkan kerusakan komponen-komponen notebook.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar